Sedih, Indonesia Ditinggal 2 Pendeta Besar ini!
Sumber: thecripplegate.com

Nasional / 15 March 2016

Kalangan Sendiri

Sedih, Indonesia Ditinggal 2 Pendeta Besar ini!

Budhi Marpaung Official Writer
48064

Dunia kekristenan di tanah air kehilangan dua orang yang dikenal berintegritas dan setia dalam melayani Tuhan. Pendeta Dr. Chris Marantika, Thd., DD dan Pendeta Dr. Petrus Agung Purnomo telah dipanggil menghadap sang pencipta dalam waktu yang berdekatan. 

Dari informasi yang diberikan Ketua Komisi Informasi & Komunikasi Persekutuan Gereja-Gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII) Ev. Batara Sihombing kepada Jawaban.Com via Whatsapp, Senin (14/3/2015), Pendeta Chris Marantika menghembuskan nafas terakhir pada 13 Maret 2016 pukul 02:00 WIB di Yogyakarta. 

Dalam wawancara via telepon beberapa saat lalu, Sekretaris Umum PGLII, Pendeta Freddy Soenyoto mengatakan bahwa Pendeta Chris Marantika sejak Januari 2016 lalu telah diopname di rumah sakit.

"Jadi Dr. Chris Marantika sudah mengalami komplikasi cukup lama dan dirawat di rumah sakit. Ada tiga penyakit, pertama darah tinggi, kedua gula, ketiga prostat,” ujar Freddy Soenyoto via telepon, Selasa (15/3/2016). 

Di kalangan gereja, ayah dari George Iwan Marantika ini dikenal sebagai pengurus pusat Persekutuan Injili Indonesia (Sejak 1988 berganti nama menjadi PGLII, red) dan Ketua Yayasan Iman Indonesia yang memayungi Universitas Kristen Imanuel Yogyakarta. 

Pada 2014 silam, istri almarhum, Saria Iswari Marantika telah lebih dahulu wafat. Saria meninggal dunia di saat berjuang melawan penyakit kanker. 

Pendeta Dr. Chris Marantika, Thd., DD tutup usia pada umur 75 tahun. 


(Sumber:  PGLII)

Sementara itu, Gembala Gereja Jemaat Kristen Indonesia (JKI) Injil Kerajaan Semarang, Pendeta Dr. Petrus Agung Purnomo menghembuskan nafas terakhirnya pada 13 Maret 2016 pukul 23:00 WIB. Sebelum meninggal, suami dari Tina mengalami serangan jantung seusai aktivitas melayani sebagai pengkhotbah.


(Sumber:  Edit oleh Jawaban.Com)


Tim redaksi Jawaban.Com mengucapkan turut berbelangsungkawa kepada keluarga masing-masing yang ditinggalkan. Kami percaya Pak Pendeta Dr. Chris Marantika, Thd., DD dan Pak Dr. Petrus Agung Purnomo telah menyelesaikan pertandingan iman dengan baik. Semoga kita bisa mengikuti teladan dari keduanya. 

Sumber : Berbagai Sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami